Perbandingan Yesus Dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam


YESUS adalah TUHAN dan NABI MUHAMMAD Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah MANUSIA BIASA. Jika demikian, menjadi tidak LOGIS kalau keduanya dibandingkan. Membandingkan MANUSIA dengan TUHAN adalah perbuatan sia-sia, karena keduanya memang berbeda.

Jika demikian YESUS sebagai TUHANNYA ORANG KRISTEN perbandingannya adalah ALLAH Subhanahu wa Ta’ala sebagai TUHANNYA KAUM MUSLIM, berikut beberapa perbandingannya :

1. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Mengetahui (Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS tidak mengetahui kapan hari kiamat (Matius 24:36), TUHAN YESUS tidak mengetahui kapan pergantian musim (Markus 11:13), TUHAN YESUS tidak mengetahui siapa yang menjamahnya (Lukas 8: 45 – 46 )

2. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Benar (Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS kesaksianNYA salah (Yohanes 5:31), TUHAN YESUS ramalanNYA meleset (Lukas 22 :34)

3. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Mengabulkan (Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS masih berdoa (Lukas 5:16), (Matius 26:36)

4. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Berkehendak (Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS tidak bisa berbuat apa2 (Yohanes 5:30) TUHAN YESUS Tidak tidak bisa bermukzijat banyak di daerah asalnya, kecuali hanya satu mukzijat (Markus 6:5)

5. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Kuasa (Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS di coba oleh iblis yang jahat di puncak gunung (Matius 4:1-11)

6. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Hidup, Maha Kekal (Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS mati terbunuh jam 3 sore di atas gantungan salib hanya mengenakan sehelai kain yang menutup kemaluannya (Lukas 23:44-46)

7. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Penyelamat (Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS minta di selamatkan (Yohanes 12:27) TUHAN YESUS tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika di siksa, di olok2, di ludahi & di bunuh (Markus 10:33-34 )

8. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha Pemurah (Almaul Husna) vs TUHAN YESUS menolak disebut orang baik (Markus 10:18)

9. ALLAH Subhanahu wa Ta’ala Maha mengawasi (Tidak Tertidur Asmaul Husna) vs TUHAN YESUS tidur seperti manusia biasa (Matius 8:24), (Lukas 8:23)

10. DAN LAIN – LAIN



Semoga pemaparan singkat ini menjadi menjadi bahan renungan bagi saudaraku ORANG KRISTEN sehingga menjadi sebab turunnya Hidayah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Wallahua’lam :)
Share on Google Plus

About General Chang Yuchun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar